Monday, April 9, 2012

Cara Memasang Widget Alexa Rank Penilai Jumlah Pengunjung Pada Blog/Situs

Bagi yang belum tahu cara memasang widget Alexa Rank yang mengindikasikan jumlah traffic (kunjungan) pengunjung pada situs atau blog kita (dan tentunya lebih baik dipasang agar Alexa Rank nya lebih ter update dengan baik), maka silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Masuk ke halaman situs www.alexa.com
  • Klik kategori “Sitetool” (letaknya diantara kategori “Home” dan “Top Sites”) pada bagian atas halaman situs tersebut.
  • Pada halaman Sitetool tersebut, bergeserlah ke bagian bawah dimana akan ditemukan pilihan yang tertulis “Alexa Site Widget” , yang terletak diantara tulisan “Edit your listing” dan “Alexa developer tools”. Klik tulisan “Alexa Site Widget”.
  • Setelah mengklik “Alexa Site Widget” sebagaimana di atas, akan muncul 3 pilihan menu di bagian atas halaman : traffic widget, review widget, dan alexa logos. Klik traffic widget.
  • Di halaman yang baru muncul, jika anda menyusurinya dari atas ke bawah akan ditemukan 3 pilihan widget : “alexa site stats button” , “alexa traffic rank button” , dan “alexa traffic graph” dengan contoh masing-masing pilihan tersebut di sebelah kanannya. Perhatikan bahwa jika anda ingin memunculkan tulisan alexa rank lengkap dengan informasi jumlah link masuk maka pilihlah “alexa site stats button” dengan menuliskan alamat URL halaman depan situs atau blog anda (contoh : horizonwatcher.blogdetik.com; contoh lain www.detik.com) . Jika anda hanya ingin menampilkan tulisan alexa rank saja maka ambillah pilihan kedua “alexa traffic rank button”. Pilihan ketiga jika dipilih, hanya berupa tampilan grafik.
  • Anda lalu akan dihadapkan pada 3 pilihan ukuran tampilan widget : button 120 x 95, vertical banner 120 x 240, dan banner 468 x 60 sedangkan contohnya ada di sebelah kanan masing-masing. Jika anda yakin dengan ukuran yang anda pilih maka copy paste kode HTML yang telah disediakan ke bagian HTML atau widget blog atau situs anda (kode HTML nya diawali dengan <A href ).
Terakhir saya ucapkan selamat mencoba memasang widget alexa rank, penilai jumlah pengunjung pada situs atau blog anda (baca atau klik juga tulisan terkait : Catatan Cara Menaikkan / Meningkatkan Alexa Rank Situs, Blog : Jumlah Pengunjung).

0 comments :

Post a Comment

--=SILAHKAN BERKOMENTAR=--

Berikan Saran Dan Pendapat Sobat, Syukur - Syukur sobat mau menjadi FOLLOWERS blog ini, HEHEHEHEEE...
Saya Mohon Maaf Bila Dalam Penulisan Artikel Diatas Ada Kalimat atau Kata Yang Salah.. (<> , <>)

JANGAN BERKOMENTAR SPAM .!!!!

TERIMAH KASIH