Sabtu, 12 Mei 2012

Tutorial Membuat Kotak Chat/Obrolan Facebook Diblog

Oke, tiada hari tanpa posting di blog. Kalau tidak posting di blog sehari saja, hidup terasa hampa, wkwk. Eh, tapi beneran, kalau saya ngga dapet posting di blog (biasanya karena ngga ada ide) kayanya ada yang kurang. Sekarang saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat kotak chat/obrolan pada blog. Yang dimaksud disini bukan seperti shoutbox, melainkan seperti facebook. Bedanya hanya kita bisa chat rame-rame dengan pengunjung blog kita, ya sama seperti kita sedang chat dengan teman-teman suatu grup di Facebook. Untuk lebih mudahnya bisa dilihat tutorial memasangnya dibawah ini :

1. Langkah pertama kunjungi website http://envolve.com karena dialah yang akan memberi kita scriptnya. hehe

2. Anda akan masuk di halaman utama dari website tersebut dan langkah selanjutnya klik see pricing seperti gambar dibawah ini :

3. Setelah mengklik see pricing, kalian akan disuruh memilih antara Free, Pro, Premium, dan Enterprice. Untuk perbedaan dan biaya antara Free, Pro, Premium, dan Enterprice bisa langsung dilihat disana. Ya, jika kita pasti langsung memilih Free dong!! Untuk memilih free bisa diklik Try Free di bagian bawah.

4. Langkah keempat isi Nama Blog, Judul Blog, E-mail, Namamu, Password E-mail.

5. Akan ada dua kode, pilih kode kedua. Setelah di copy masuk ke Dasbor-Rancangan-Edit HTML, jangan lupa klik pada expand widget template cari kode /head dengan mengklik F3 biar lebih mudah. Setelah mendapat kode tadi, pastekan kodenya tepat di atas kode /head tadi, setelah itu disimpan.



Selamat Mencoba!!

1 komentar :

  1. salam kenal, blog anda sdh sy psng di blog sy, backlink jg blog sy ya, thxs share artikelnya+kesediaannya tuker link.

    BalasHapus

--=SILAHKAN BERKOMENTAR=--

Berikan Saran Dan Pendapat Sobat, Syukur - Syukur sobat mau menjadi FOLLOWERS blog ini, HEHEHEHEEE...
Saya Mohon Maaf Bila Dalam Penulisan Artikel Diatas Ada Kalimat atau Kata Yang Salah.. (<> , <>)

JANGAN BERKOMENTAR SPAM .!!!!

TERIMAH KASIH